Berapa Harga Rata-Rata Proyek Pengembangan Situs Web

Saat meluncurkan bisnis internet, hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah berapa biaya untuk membangun situs web dari awal. Bagaimana Anda dapat memastikan bahwa Anda menerima nilai terbaik untuk uang Anda ketika Anda bekerja dengan anggaran yang ketat? Sebelum memulai proyek pengembangan situs Anda, disarankan agar Anda memiliki setidaknya tiga bulan pendapatan di rekening bank Anda. Jika Anda memiliki atau bekerja dengan perusahaan yang sudah mapan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan jasa pengembang untuk menangani pembangunan situs web Anda. Anda akan menghemat uang dalam jangka panjang sebagai akibat dari ini. Bisnis pengembangan situs web akan dapat membangun situs web Anda dengan sebagian kecil dari biaya yang akan Anda keluarkan jika Anda melakukannya sendiri.

Biaya pengembangan situs web dapat berkisar dari 10 juta rupiah (untuk situs web sederhana) hingga lebih dari 100 juta rupiah (untuk situs web yang kompleks) (untuk sesuatu yang lebih berteknologi tinggi, seperti situs web e-niaga). Sebagian besar harga pembuatan aplikasi web mempunyai harga rata-rata sekitar 50 juta rupiah.

Pembuatan situs web dapat memakan waktu antara satu hingga tiga bulan untuk satu atau dua orang programmer, tergantung seberapa canggih situs tersebut. Jika Anda bekerja dengan seorang desainer yang juga merupakan seorang programmer, proses pengembangan akan jauh lebih efisien untuk semua orang yang terlibat. Jika Anda bekerja dengan pengembang yang bukan juga seorang programmer, Anda harus mengantisipasi proses yang memakan waktu lebih lama.

Temukan programmer untuk diajak bekerja sama

Setiap kali Anda mencapai tahap ketika Anda siap untuk mulai membangun situs web Anda, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari layanan dari pengembang web yang berpengalaman. Sangat penting bahwa Anda memilih pengembang yang memiliki reputasi baik. Ada banyak pengembang perangkat lunak yang buruk di luar sana, dan Anda tidak ingin menjadi salah satu yang malang yang akhirnya menggunakannya.

Setelah Anda memutuskan pengembang, mintalah untuk melihat beberapa pekerjaan mereka sebelumnya. Anda dapat meminta untuk melihat beberapa situs web sebelumnya yang telah mereka rancang dan bangun. Jika Anda memiliki kesempatan, mintalah mereka untuk memandu Anda melalui proses pengembangan mereka: bagaimana sebuah proyek dimulai dan tahap apa yang dilaluinya.

Karakteristik apa yang harus dicari dalam mencari programmer

Saat menyewa seorang pengembang, ada beberapa karakteristik yang harus Anda perhatikan:
– Pengalaman pengembangan web sebelumnya: Pengembang harus memiliki keahlian pengembangan web sebelumnya. Jika dia belum pernah bekerja di situs web apa pun sebelumnya, dia tidak boleh menulis kode; sebaliknya, dia harus mengerjakan desain atau pemasaran.
– Biaya untuk pengembang harus tetap, bukan variabel, sehingga biaya perekrutannya dapat diprediksi. Kemungkinan Anda akan berakhir dengan pengembang yang buruk jika biaya berubah tergantung pada jumlah fitur yang diperkenalkan atau jumlah pekerjaan yang diperlukan.
– Pekerjaan berkualitas tinggi: Pekerjaan yang dilakukan pengembang harus dengan kualitas setinggi mungkin.