Cara Memasang Meta Description Pada WordPress

Bagaimana cara memasang meta description? Bagi webmaster, meta deskripsi adalah salah satu elemen penting dalam membangun sebuah website. Apalagi, jika kaitannya dengan SEO on Page.

Ya, SEO adalah sebuah teknik yang dipakai untuk mengembangkan sebuah website. Di dalamnya, meta deskripsi adalah hal yang perlu diperhatikan. Itulah mengapa hal tersebut benar-benar perlu dipahami seorang webmaster.

Supaya lebih jelas, Anda perlu memahami segala hal mengenai meta deskripsi. Dengan begitu, proses membangun sebuah website bisa dilakukan dengan cepat. Berikut hal-hal yang perlu Anda pahami.

Mengenal Apa Itu Meta Deskripsi

Secara sederhana, istilah ini dipakai untuk salah satu bagian dari optimasi yang dipakai dalam membuat judul serta deskripsi pada konten. Tujuan utamanya adalah membuat konten tersebut jadi lebih menarik.

Selain itu, adanya meta deskripsi mampu memberikan informasi kepada robot Google untuk mengenali isi konten. Hal ini juga penting dalam pemeringkatan untuk ditampilkan dalam SERP.

Akan sangat sulit untuk tampil pada SERP pertama Google jika meta deskripsi tidak ditulis. Jika menambahkannya dengan meta title, maka akan jauh lebih baik, terutama lewat jasa backlink PBN.

Mengapa Harus Menggunakan Meta Deskripsi?

Setelah Anda mengetahui tentang salah satu komponen SEO tersebut, mungkin sudah ada gambaran mengenai fungsinya. Ya, kegunaan meta deskripsi memang sangat penting jika ingin bersaing dengan website lain.

  1. Mempermudah pengindeksan halaman website

System Google akan melakukan pengindeksan mulai dari judul hingga isi konten. Peran meta deskripsi adalah untuk memberikan informasi isi kepada system Google tersebut. Jadi, pengindeksan bisa dilakukan lebih cepat.

Setelah itu, system Google akan melakukan pemeringkatan mengenai halaman website tersebut. Jika peringkatnya tinggi, maka ada kemungkinan besar halaman tersebut akan muncul pada SERP pertama.

  1. Konten lebih menarik

Halaman website yang memiliki meta deskripsi dinilai lebih menarik. Halaman juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan klik lebih banyak. Anda juga bisa memaksimalkannya menggunakan jasa backlink PBN.

  1. Meningkatkan Click to Ratio (CTR)

Terakhir adalah Percentase Click to Ratio atau CTR akan meningkat tajam. Jika memberikan keyword pada judul serta deskripsi, persentase tersebut akan naik beberapa kali lipat.

Cara Memasang Meta Description dengan Tepat

Lalu, bagaimana untuk memasangnya? Sebenarnya, jika Anda memasangnya sendiri tidak butuh waktu lama. Namun, beberapa hal ini perlu diperhatikan terlebih dahulu sehingga bisa sesuai dengan kebutuhan system.

  1. Login wordpress

Hal pertama yang harus dilakukan adalah login ke wordpress terlebih dahulu. Jika belum memilikinya, maka segera buat akun di worpress. Anda bisa menggunakan standard login com/wp-admin.

  1. Instal yoast SEO

Silahkan pergi ke menu Plugins dan kemudian pilih Add New. Pada kolom pencarian, tulislah Yoast SEO. Jika sudah, install plugin tersebut lalu jalankan dengan cara activate.

  1. Buat postingan baru

Buatlah sebuah konten artikel yang baru. Buat konten menarik dengan tema yang sesuai dengan website miliki Anda. Perhatikan cara memasang meta description ini jika ingin mendapatkan pemeringkatan SERP baik.

  1. Optimasi meta

Optimasi meta pada dasarnya adalah dasar dari konten Anda. Jika website Anda adalah website perjalanan wisata, maka gunakan keyword utama sesuai dengan tema. Dengan begitu, pemeringkatan bisa ditingkatkan.

  1. Publish

Terakhir adalah publish konten artikel yang sudah Anda buat sebelumnya. Jangan lupa untuk selalu memantau rangking keyword. Hal tersebut bisa dijadikan sebagai salah satu evaluasi untuk konten yang baik selanjutnya.

Jika Anda masih kesulitan dalam memahaminya, maka Cv. Exito Bali bisa memberikan solusi. Kami memiliki beberapa paket layanan yang bisa dinikmati. Cara memasang meta description juga bukan lagi sebuah masalah bagi Anda.