Disfungsi Seksual Adalah Kondisi Tidak Normal Bagi Wanita?

Sahabat gogomall.com – Apakah Anda merasa kurang mendapatkan gairah akhir-akhir ini? Waspada bisa jadi ini merupakan tanda Anda mengalami gangguan yang membuat tidak nyaman, jadi disfungsi seksual adalah?. Kondisi ini memang sering terjadi pada kalangan wanita, tidak hanya sekali namun sampai berkali-kali dalam hidup.

Jadi disfungsi seksual adalah sebuah keadaan dimana seseorang mengalami gangguan ereksi yang menyebabkan depresi dan kelelahan. Terdapat beberapa tanda bahwa Anda mengalami disfungsi seksual diantaranya:

Jadi Disfungsi Seksual Adalah?

1. Gairah menurun

Jika Anda mengalami disfungsi seksual adalah kondisi dimana tidak mendapatkan gairah sama sekali untuk berhubungan seks, mungkin Anda mengalami impotensi atau tak ada keinginan untuk berhubungan seksual.

Masalah ini bisa terjadi kepada wanita di beberapa kesempatan tertentu, yakni ketika hamil, setelah melahirkan, dan ketika merasa stress. Namun bagi beberapa wanita yang mengalami disfungsi seksual, penurunan gairah yang terjadi dalam waktu panjang sudah bisa disebut sebagai masalah kronis.

Turunnya gairah pada wanita juga bisa terjadi apabila kadar hormon testosteronnya mengalami penurunan. Hormone tersebut tak hanya dimiliki kaum pria saja, namun ada pada tubuh wanita meskipun dalam jumlah yang tidak besar.

2. Tidak bisa orgasme

Wanita yang tidak mampu memperoleh orgamse atau mempunyai masalah dibagi dalam dua kelompok, diantaranya:

• Yang pertama yakni primer, ketika seorang wanita tak mampu mencapai orgasme sama sekali

• Sekunder yakni wanita yang pernah mengalami proses orgasme di masa lalu namun kini tidak bisa melakukannya

Walaupun beberapa kalangan wanita mengaku tidak perlu orgasme untuk menikmati hubungan seksual, namun ketidakmampuan untuk mencapai orgasme menjadi masalah bagi sebagian besar wanita serta pasangan. Ada beberapa hal yang akan membuat wanita tidak mampu mencapai klimaks ketika berhubungan seksual, yakni:

• Merasa takut atau tidak mempunyai wawasan serta pengetahuan mengenai seks

• Tidak mendapatkan rangsangan yang cukup untuk mencapai klimaks tersebut

• Mempunyai masalah dengan pasangan seksual Anda

• Mempunyai pengalaman seksual yang tidak menyenangkan sebelumnya

• Memiliki pengalaman seksual yang tidak menyenangkan

Masalah orgasme wanita juga bisa disebabkan karena mereka tak mampu melepaskan diri walaupun sudah mencapai proses tersebut. Hal tersebut merupakan alasan yang sering terjadi pada sebagian besar wanita.

3. Terdapat rasa nyeri ketika berhubungan seksual

• Sering kalangan wanita mengalami impotensi atau disfungsi seksual adalah sebuah masalah yang cukup serius, mereka akan mendapatkan rasa nyeri hebat. Berikut beberapa jenis rasa sakit yang sering ditimbulkan selama hubungan seksual.

• Dispareunia yakni rasa sakit yang terjadi ketika melakukan pemanasan atau foreplay sebelum hubungan seksual berjalan

• Vaginismus yaitu rasa nyeri yang terjadi ketika proses penetrasi kedalam vagina. Vaginismus bisa terjadi karena wanita tersebut menganggap bahwa melakukan hubungan seksual akan menimbulkan rasa sakit atau mereka menerka-nerka bahwa seks merupakan tindakan yang menyeramkan. Selain itu mempunyai riwayat operasi pada vagina juga bisa menyebabkan masalah ini terjadi.

• Noncoital seksual pain kondisi dimana rasa nyeri yang diakibatkan karena vagina dimasukin benda lain selain penis, seperti jari atau sejenisnya.

Baca juga dr laser bohong  yang ada di drlaser.co.id.