Kemasan yang Berfungsi

Produk apa yang Anda beli akhir-akhir ini sehingga Anda sangat menyukai kemasannya?

Salah satu yang Anda tidak mengeluh bahwa itu terlalu dikemas tetapi merasa seperti paket itu benar-benar bekerja bersama dengan produk di dalamnya.

Ada banyak inovasi kemasan baru yang hebat yang telah membuat hidup kita lebih mudah. Ada juga begitu banyak produk kemasan yang kita anggap remeh tanpa pernah memahami bahwa kemasan memungkinkan. Ini adalah barang sehari-hari yang tidak pernah kami pertimbangkan bagaimana mereka sampai kepada kami.

Apakah kita punya keripik kentang tanpa paket? Tidak mungkin.

Bagaimana dengan telur? Tahukah Anda bahwa setiap tahun ada puluhan kompetisi menjatuhkan telur di seluruh negeri yang menciptakan kemasan produk baru dan unik untuk telur? Sudahkah Anda memasukkan popcorn ke dalam microwave akhir-akhir ini? Kemasannya yang memungkinkan popcorn microwave. Bagaimana dengan pasta gigi? Apakah Anda membuatnya sendiri atau seperti kebanyakan orang yang membelinya dalam kemasan?

Daftar inovasi pengemasan yang memengaruhi kehidupan kita sehari-hari sangat mencengangkan.

Saya mengerjakan sebuah proyek beberapa tahun yang lalu untuk membuat daftar inovasi pengemasan paling penting dalam 50 tahun terakhir. Ada begitu banyak pilihan sehingga sulit untuk memilih sepuluh besar. Istilah-istilah seperti microwaveable, juice box, shelf stable, home food replacement adalah hasil langsung dari inovasi kemasan produk.

Sekarang kita tidak bisa semua datang dengan inovasi kemasan yang merevolusi kategori produk. Tapi bagaimana Anda bisa mengintegrasikan konsep inovasi ke dalam kemasan produk ANDA?

Biarkan saya memberi Anda beberapa contoh untuk mulai Anda berpikir:
Domino Foods mengeluarkan kemasan makanan ringan gula dari kantong kertas dan memasukkannya ke dalam tabung plastik yang bisa dijual kembali.

Keju Sargento menempatkan ritsleting yang dapat ditutup kembali pada kemasan keju parutnya.

Heinz Catsup tidak hanya membuat dispenser terbalik tetapi juga membentuk botol agar pas di dalam pintu lemari es.

Wishbone Salad Dressing mengembangkan saus salad spritzable alih-alih dapat dituang.

Pena pemutih Clorox yang memungkinkan aplikasi pemutihan diterapkan langsung ke noda.

Semua konsep pengemasan ini memiliki pemikiran konsumen ketika mereka mengembangkan metode pengemasan alternatif. Dalam beberapa kasus, mereka memenuhi kebutuhan konsumen yang tidak terpenuhi — dalam kasus lain mereka membuat hidup kita lebih mudah. Jadi apa yang bisa dilakukan oleh kemasan produk Anda? Bagaimana menjawab keinginan, keinginan atau kebutuhan konsumen? Jika paket tersebut merupakan bagian integral dari produk Anda, maka sebaiknya Anda mulai memikirkan bagaimana Anda akan menjawab pertanyaan itu. Inilah awal untuk membuat jus kreatif itu mengalir.

o Apa yang dapat dilakukan paket Anda yang saat ini tidak dilakukan?

o Bisakah Anda membuatnya lebih mudah digunakan?

o Dapatkah Anda mengeluarkan produk dengan cara yang berbeda?

o Dapatkah Anda memperpanjang harapan Jasa Cetak Kemasan hidup produk tertentu?

o Dapatkah Anda menawarkannya dalam ukuran atau bentuk yang berbeda dari pasar saat ini?

o Dapatkah Anda menggunakan lebih sedikit bahan kemasan atau yang bertanggung jawab terhadap lingkungan?

o Dapatkah Anda membuatnya lebih mudah untuk disimpan atau ditangani?

o Bisakah Anda membuatnya lebih mudah untuk membaca atau memahami apa yang ada di dalamnya?

Yang lebih revolusioner lagi, dapatkah produk Anda memberi tahu konsumen bila produk tersebut rusak, rusak, atau telah dirusak? Ya, teknologi itu ada di luar sana. Carilah itu sebagai gelombang inovasi paket baru yang akan datang.

Setiap inovasi paket yang memberikan keamanan produk, integritas dan memastikan produk tidak terkontaminasi adalah pemenangnya. Sangat penting untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan kepercayaan produk.

Semua hal di atas merupakan keinginan, keinginan, masalah atau kebutuhan konsumen. Bagaimana Anda bisa memberi mereka kemasan produk yang berfungsi untuk memenuhi (dalam banyak kasus) kebutuhan yang tidak terpenuhi ini?